Tingkatkan Kualitas Pelayanan Perangkat Desa

Thursday, July 18, 2019
PESERTA : Puluhan peserta yang merupakan operator Siskeudes sedang mengikuti pelatihan.
PATI - Upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan di masing-masing pemerintahan desa (pemdes) terus dilakukan. Salah satunya yakni dengan memberikan bimbingan dan pelatihan terkait pengelolaan keuangan desa kepada perangkat atau operator aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes).

Seperti halnya yang dilakukan di wilayah Kecamatan Jaken yang digelar pada 17-20 Juli 2019. Operator di masing-masing desa di wilayah tersebut diberikan bimbingan teknis, terkait dengan pencapaian pelayanan terhadap warga agar lebih optimal lagi.

"Saat ini kita memang memberikan pelatihan dan bimbingan teknis untuk operator aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes)," ujar Tri Agung Setiawan, Kasi PMD Kecamatan Jaken.

Dengan mendatangkan nara sumber yang ahli di masing-masing bidang, dirinya berharap bisa memberikan tambahan wawasan bagi operator Siskeudes, karena berhubungan dengan pelaksanaan di pemerintahan desa. 

Dengan hal itu pula, pelatihan tersebut nantinya bisa berdampak terhadap mutu pelayanan di masing-masing pemdes. Sehingga, masyarakat akan merasakan manfaat dan kemudahan dalam mengakses pelayanan yang ada di pemerintahan.

"Setidaknya ada tiga tujuan yang ingin kita capai melalui pelatihan tersebut. Pertama, yakni meningkatnya kualitas sumber daya manusia (SDM),  kemudian terjalinnya kebersamaan di lingkungan pemerintahan desa dan setelah latihan ini ada implementasi di lapangan," ungkapnya.

Dalam hal ini, dirinya juga menyampaikan, bimbingan teknis dan pelatihan tersebut juga diisi dengan kunjungan lapangan di Bali.

Dirinya berharap, melalui kunjungan lapangan ini, juga meberikan tambahan pengetahuan, sehingga nantinya bisa diaplikasikan oleh masing-masing operator. (lis)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »