Persiku Tundukkan Persibangga 2-1

Monday, July 22, 2019
KEMBALI MENANG: Kesebelasan Persiku Kudus kembali meraih kemenangan, saat menantang Persibangga di Stadion Goentoer Darjono Purbalingga dalam laga lanjutan Liga 3 Zoan Jawa Tengah, Minggu sore kemarin.
KUDUS - Persiku Kudus tampil luar biasa saat bertandang menantang Persibangga Purbalingga di Stadion Goentor Darjono Purbalingga dalam laga lanjutan Liga 3 Zoan Jawa Tengah, Minggu (21/7) sore kemarin. Kesebelasan Macan Muria Kudus berhasil menekan Laskar Jenderal Sudirman, dengan skor akhir 2-1.

Pada pertandingan itu, Tri Hartanto ditunjuk sebagai kapten menggantikan Ahmad Farid yang harus absen karena kartu merah saat menjamu BR USM Semarang di Stadion Wergu Wetan Kudus, Rabu (17/7) lalu. Meski tanpa sang kapten, Ambon sapa akrab Ahmad Farid, Persiku berhasil kembali meraih tiga poin.

Dengan pola permainan 3-5-2, ujung tombak serangan dipercayakan pada dua pelari cepat yaitu Afrizal Dwi dan Wisnhu Wardani. Sedangkan di posisi tengah, dijaga oleh Wirdan Jaka, Tri Hartanto, Fernandho Hilvan, Ahmad Muzzaki dan Dhanu Syahputra. Kelima pemain tersebut ditugasi menggulirkan bola dari tengah dan pinggir lapangan, menuju area lawan.

Sedangkan lini belakang untuk menjaga benteng pertahanan, dijaga Seftia Hadi, Teguh Susanto dan Ajudya Eka. Diketahui, Ajudya baru saja pulih dari cidera, dan pada laga away perdana kemarin, harus bekerja keras menghentikan serangan lawan. Kemudian sebagai penjaga gawang Persiku Kudus, dipercayakan kepada Aldhila Redondo.

Dari pantauan di lapangan, Persiku Kudus bermain santai sebagai tim tamu. Umpan yang dilambungkan berjalan dengan baik, meksi sempat beberapakali menerima counter attack. Karena Permainan di lini tengah cukup solid dan kokohnya pertahanan dari Seftia dan Teguh, membuat Redondo nyaman di bawah gawang.

Masuki menit 23, Persiku berhasil menekan pemain lawan sampai batas pertahanan, dan membuat lini belakang Persibangga goyah. Kesempatan itu diambil anak asuh Subangkit yakni Wirdan, dan berhasil membuat gol pertama untuk Persiku di stadion Goentoer Darjono. Hingga turun minum babak pertama, Persiku masih unggul dengan skor 1-0.

Pada babak kedua, mesin permainan tim tuan rumah mulai memanas. Kedua tim kesebelasan saling menyerang. Persiku menunjukan permainan umpan terobosan, sedangkan Persibangga menunjukkan serangan kejutnya. Saat melakukan serangan, Fernando dijatuhkan pada menit ke 73 di dalam kotak terlarang milik Persibangga.

Atas pelanggaran tersebut, wasit memberikan hukuman untuk Persibangga dan memberikan kesempatan bagi Persiku melakukan tendangan penalty. Wirdan yang ditunjuk sebagai eksekutor, enggan menyia-nyiakan kesempatan itu. Dengan sikap tenang, berhasil menjebol gawang Persibangga untuk kedua kali. Skor 2-0 untuk Persiku jelang akhir pertandingan.

Tidak mau menanggung malu di kandang sendiri, tim dari Persibangga berhasi membalas satu gol melalui tending apik dari Anggi Prabowo. Tim dari Persiku kembali memperkuat lini tengah dan belakang. Hingga akhir laga, Persiku meraih kemenangan atas Persibangga dengan skor akhir 2-1.

Pelatih Kepala Persiku Kudus, Subangkit mengaku bersyukur atas kemenangan tersebut dan berhasil meraih tiga poin di kandang lawan. Meski sudah berhasil menang dua kali dalam laga perdana Liga 3 Zona Jawa Tengah, pihaknya masih ingin mengevaluasi pola permainan anak asuhnya pada saat melakukan finishing.

"Lagi-lagi kami harus mempoles finishing,’’ ujar Bangkit.

Diakui, pihaknya tetap mengapresiasi karena sduah berani tampil offensive, meski berada di kandang lawan. Hal ini tentu yang dia harapkan, mental yang kuat dan konsentrasi yang tidak gampang buyar.

"Kami akan perbaiki dan kembangkan semua potensi anak-anak. Laga ke depan, tentu sama beratnya dengan laga-laga sebelumnya,’’ jelasnya. (han/lis)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »