Pemdes Tompegunung Fokus Benahi Infrastruktur

Thursday, July 18, 2019
FOTO BERSAMA: Kepala Desa Tompegunung foto bersama perangkat.
PATI - Pada tahun anggaran 2019 ini, Pemerintah Desa (Pemdes) Tompegunung, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, masih fokus terhadap pembenahan infrastruktur. Baik itu berupa jalan, talud, dan pembangunan fisik lainnya.

Untuk jalan, katanya, saat ini juga dibangun jalan rabat beton. Hal itu, agar warga desa setempat bisa mengakses jalur transportasi dengan mudah. Karena, kondisi jalan sebelumnya perlu mendapatkan sentuhan pembangunan.

“Untuk tahun ini kita memang masih fokus untuk pembenahan infrastruktur, khususnya jalan. Karena ini bagian yang sangat vital dan butuh sentuhan pembangunan. Kalau semua jalan di sini bagus kan, warga juga lebih enak mengakses jalan,” ujar Siswo Hendri Cahyono, Kepala Desa Tompegunung.

Untuk pembangunan infrastruktur jalan sendiri, mmenurutnya, dianggarkan dari sebagian alokasi dana desa (DD). Begitupun dengan pembangunan talud dan beberapa insfrastruktur lainnya.

Selain jalan, katanya, saat ini pemdes juga sedang membangun balai desa. Di mana, balai desa yang merupakan bangunan lama dibongkar dan dibangun lagi yang baru.

Dengan dibangunnya balai desa tersebut, diharapkan pelayanan terhadap masyarakat juga lebih nyaman . Sebab, fasilitas atau kondisi balai desa menurutnya juga menjadi salah satu bagian yang memengaruhi proses pelayanan. (lis)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »