Seleksin Pemain Persiku Dimulai

Monday, January 07, 2019

SELEKSI PERSIKU: Manajemen Persiku senior 2019 melaksanakan seleski pemain Persiku, yang akan berakhir pada Februari 2019 mendatang. FOTO: BURHANUDDIN FIRDAUS/JATENG POS
INFOJATENGPOS/KUDUS — Seleksi pemian Persatuan Sepakbola Indonesia Kudus (Persiku) senior mulai dilaksanakan di Stadion Wergu Wetan, Kudus Senin (07/01). Tahapan awal untuk menjaring atlet sepakbola tersebut, akan berlangsung hingga akhir Februari tahun ini.

Manajer Persiku Senior Kudus, M Bismarck mengatakan, kompetisi Liga 3 kemungkinan dimulai September. Namun, ketentuan pastinya, menunggu hasil kongres tahunan PSSI yang akan dilaksanakan 20 Januari mendatang.

“Sambil menunggu jadwal kickoff, dilaksanakan seleksi pemian Persiku Senior lebih awal. Tahap awal seleksi ini, pemain sepak bola lokal lebih diprioritaskanb,”  kata Bismarck kepada awak media.

Menurutnya, penampilan Persiku Kudus musim ini, akan lebih berbeda pada penampilan sebelumnya. Sebab pelatih kesebelasan Macan Muria, akan dinahkodai langsung oleh pelatih profesional yakni Subangkit. Pelatih kelahiran Pasuruhan, 29 November 1959 ini juga menjadi tim seleksi pemain Persiku tahun ini.

Bismarck menambahkan, sebelum dilakukan seleksi, Subangkit sudah melirik sejumlah pemian sepak bola, yang sebelumnya berlaga dalam kejuaraan Porprov XV di Surakarta 19 Oktober 2018 lalu. Prestasi kontingen Kota Kudus pada ajang perlombaan tersebut cukup memuaskan, karena mampu menyabet medali perak.

“Beberapa pemian yang berlaga di Porprov, dinilai memliki skill bagus untuk membela Persiku senior kedepan,” tambahnya.

Sekedar diketahui, pengalaman pahit saat mengaruingi Liga 3 Jateng musim lalu, menjadi pelajaran dan untuk bahan evaluasi musim ini. Hal itu disebabkan langkah persiku Kudus menuju Liga 2, terhenti sampai babak penyisihan Group A.(han)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »