Puluhan PKL Pasar Piji Kudus Ditertibkan

Thursday, January 03, 2019
DITERTIBKAN: Satpol PP Kudus bersama Wabup Hartopo, menertibkan sejumlah PKL di Pasar Piji Dawe kemari. FOTO: BURHANUDDIN FIRDAUS/JATENG POS
INFOJATENGPOS/KUDUS – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kudus kembali melakukan penertiban pedagang kaki lima yang berada bahu jalan depan Pasar Piji, Kecamatan Dawe, Rabu (2/1). Penertiban ini dilakukan menindaklanjuti hasil inspeksi mendadak (Sidak) yang dilakukan oleh Wakil Bupati Kudus Hartopo Senin (31/12) lalu.

Kepala Satpol PP Kudus Djati Solechah melalui Kepala Bidang Penegakan Perda Fariq Musthofa mengatakan, sebelumnya Wakil Bupati Kudus Hartopo menghimbau kepada para PKL, untuk tidak berjualan di sekitar bahu jalan. Karena sudah disediakan kios di dalam pasar, selain mengganggu lalulintas Jalan Kudus-Colo.
“Sudah kita tertibakan tadi pagi. Ada 10 pedagang sayur dan ikan,” ujar Fariq.
Tidak hanya itu, pihaknya juga menertibkan kantong parkir yang diduga liar di pintu masuk pasar. Selain itu, PKL permainan anak-anak, yang membuat pintu masuk penuh. Akibatnya, akses jalan tersendat dan terkesan semrawut.
Padahal sebelumnya, Wabup Hartopo sudah meminta kepada pengunjung, untuk tidak parkir ditepi jalan agar tidak terjadi kemacetan. Sebab di dalam  pasar, sudah disediakan lahan khusus parkir sendiri supaya kegiatan jual-beli dapat berjalan dengan kondusif.
“Semua ditertibkan, yang di akses masuk pasar,” tambahnya.
Terpisah, Asmal salah satu pengunjung Pasar Piji mengaku kesal, dengan ulah sejumlah pedagang yang menggelar dagangannya sembarangan. Akibatnya pintu masuk ke Pasar Piji tersendat,”Setidaknya jangan di jalan utama. Disamping-samping yang sekiranya tidak mengganggu aktifitas pasar juga bisa,” ujarnya. (han)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »