Penerimaan CASN Ditutup, Pemkab Rembang Rekrut Tenaga Kontrak

Monday, January 07, 2019


 INFOJATENGPOS/REMBANG - Meski ada 19 formasi yang masih belum terisi dari 296 formasi yang diusulkan, seleksi penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) telah selesai. Namun Pemkab Rembang masih tetap dapat merekrut Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak atau P3K.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz belum bisa memastikan apakah akan dibuka lagi seleksi CASN, karena keputusan ada di pemerintah pusat. Di 2019 ini, Pemkab Rembang mendapat instruksi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi agar melakukan pendataan pegawai kontrak daerah maupun kontrak dinas. 

Mengenai formasi apa saja yang dibutuhkan, Bupati belum bisa memastikan. Karena kewenangan Pemerintah Pusat.

"Kami belum bisa memastikan soal formasi yang dibutuhkan karena kewenangan pengisian P3K dari Pemerintah Pusat sedangkan Pemkab hanya sebatas untuk mendata pegawai kontrak daerah maupun kontrak dinas," terangnya. 

Bupati menambahkan Pegawai P3K dengan ASN tidak jauh berbeda, hanya P3K tidak mendapat uang pensiun, soal gaji dan tunjangannya sama dengan ASN. Mereka juga bisa menduduki jabtan struktural di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti ASN.(sov)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »