Keluarga Meminta Pembunuh Maling Ayam Diproses

Tuesday, January 15, 2019
Keluarga korban menunjukkan surat laporan polisi yang dibuatnya atas kasus kematian yang dialami seorang kerabat mereka. FOTO : AGUS RIYANTO/JATENG POS

INFOJATENGPOS/PATI– Aksi massa yang menewaskan Ikhwanul Rofi'i, (42), warga Desa Ngagel, Kecamatan Dukuhseti, Pati, berbuntut panjang. Pasalnya pihak keluarga tidak terima kematian tak wajar korban hanya lantaran mencuri ayam jago milik tetangganya.

Keluarga korban pun mendatangi Mapolsek Dukuhseti untuk melaporkan pengeroyokan tersebut. Mereka menuntu keadilan dan berharap para pelaku penganiayaan mendapat hukuman setimpal atas aksi tak manusiawi yang mereka lakukan terhadap almarhum.

“Saya sangat menyayangkan terjadinya peristiwa ini sampai menghilangnya nyawa saudara saya,” ujar Ngasri, perwakilan keluarga korban usai membuat laporan polisi, Mapolsek Dukuhseti, Minggu (13/1).

Dia mengungkapkan, pihak keluarga sangat tidak terima kenyataan tersebut. Mereka beralasan, tindak kriminal yang dilakukan korban tidak setimpal dengan ganjarannya. Korban mencuri dua ekor ayam jago milik tetangga, namun dianiaya membabi buta oleh warga kampungnya dengan menggunakan kayu dan benda tumpul bahkan ditelanjangi hingga tewas di lokasi kejadian.

“Kami sudah melaporkan mereka yang terlibat. Harapannya tentu agar pelaku dapat di proses hukum,” ujarnya.

Kapolsek Dukuhseti AKP Sunaryo membenarkan adanya laporan tersebut. Saat ini anggotanya sudah menyelidiki kasusnya dan memanggil sejumlah saksi.

“Para pelaku bisa dikenakan Pasal 170 KUHP tentang Kekerasan Penganiayaan Secara Bersama-sama dan Pasal 351 tentang Penganiayaan hingga menghilangkan nyawa korban. Ancaman hukumannya tujuh tahun penjara,” ujarnya.

Diketahui, korban Ikhwanul Rofi'i,  tewas usai dianiaya puluhan warga desanya. Dia kedapatan mencuri dua ekor ayam milik tetangganya. Korban sempat melarikan namun dikejar warga dan tertangkap di areal persawahan. Saat itu, korban ditelanjangi dan dianiaya dengan benda tumpul hingga tewas mengenaskan. (gus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »