Tumbuhkan Kerukunan Beragama Dengan Jalan Sehat

Monday, December 17, 2018

JALAN SEHAT : Bupati Rembang Abdul Hafidz dan Wakil Bupati Bayu Andriyanto beserta jajaran Pemkab memberangkatkan peserta jalan sehat.

INFOJATENGPOS/REMBANG - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Rembang menggelar jalan sehat lintas agama di alun-alun Rembang Sabtu (15/12) kemarin. Kegiatan diikuti ribuan warga yang termasuk dari enam agama, dan jajaran Pemkab, aparat TNI-Polri dan instansi terkait.
Bupati Rembang Abdul Hafidz dan Wakil Bupati Bayu Andriyanto beserta jajaran Pemkab juga hadir pada momen yang bertujuan untuk merajut persaudaraan antar umat beraga itu.

Ketua FKUB Rembang Mashuri mengatakan, jalan sehat lintas agama bertujuan memupuk kerukunan antar umat beraga di Kabupaten Rembang, terlebih jelang Pemilu Presiden dan Wakil Presiden serta Pileg yang akan dilaksanakan pada 2019.

“Gerak jalan sehat ini memperingati Hari Amal Bakti Kemenag yang ke 73. Pesertanya dari lapisan masyarakat ada Islam, Hindu, Budha, Kristen, semua pokoknya. Targetnya 10 ribu orang. Tujuannya untuk merajut kerukunan di Kabupaten Rembang. Apalagi mendekati Pemilu 2019,” katanya.

Dalam kesempatan itu Bupati mengatakan, kerukunan antar umat beragama merupakan pilar untuk pembangunan bangsa. Ia mengajak, semua masyarakat untuk bergandengan tangan, tanpa ada perbedaan, kelompok dan golongan. Karena didalam konsep berbangsa dan bernegara ialah mengedepankan persatuan.

“Perlu kami sampaikan bahwa kerukunan antar umat beragama merupakan pilar untuk membangun bangsa. Oleh karena itu mari kita bersama-sama saling bergandeng tangan, saling menghormati, tanpa melihat dari kelompok mana dan golongan mana, tetapi dalam kontek kehidupan berbangsa dan negara kita harus bersatu.(sov/mel)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »