Ratusan Anak Di Blora Ikuti Khitan Masal

Monday, December 17, 2018

KHITAN : Salah satu anak berpose sebelum dikhitan oleh tim medis. FOTO : FEBRIAN CHANDRA
INFOJATENGPOS/BLORA – Ratusan anak di Kabupaten Blora,  di khitan massal oleh petugas medis di ruang aula Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes Kampus IV Blora, belum lama ini. 

Bhakti sosial khitanan massal diselenggarakan oleh pemerintah kabupaten Blora melalui Dinas Kesehatan bekerjasama dengan Kodim 0721/Blora dan Poltekkes Kemenkes Kampus IV Blora. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Blora Komang Gede Irawadi mengatakan, khitanan massal diselenggarakan dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke-269 Kabupaten Blora. 

“Kegitan ini tentu membantu masyarakat, mereka sangat senang adanya khitan massal, semoga ke depan peserta lebih banyak lagi,” katanya.

Khitan massal ini, lanjut Komang, merupakan kegiatan tahunan pemerintah kabupaten Blora. Pihaknya akan terus bersinergi dengan Kodim maupun Polres serta lembaga terkait lainnya untuk kegiatan yang sama. 

“Kami berharap, bantuan seperti ini bisa dinikmati oleh masyarakat, sehingga khitan massal ini bisa bermanfaat dan membantu masyakarat Blora,” jelasnya. 

Kuota peserta khitan massal, kata Komang Gede Irawadi telah ditentukan sebanyak 170 peserta. Namun karena ada peserta tambahan, maka jumlahnya menjadi lebih dua ratus anak. 

“Pesertanya berasal dari masing-masing kecamatan di wilayah kabupaten Blora. Semoga khitanan massal ini bisa membantu meringankan beban orangtua adik-adik kita,” jelasnya.(feb/mel)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »