Karawitan Mudho Laras SMPN 1 Gembong Tampil Memukau

Thursday, December 06, 2018
INFOJATENGPOS,PATI - Karawitan Mudho Laras yang digawangi pelajar SMPN 1 Gembong tampil apik saat kolaborasi mengiringi dalang cilik pada agenda Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) untuk eks-Kawedanan Pati, yang digelar di Alun-alun Pati pada Sabtu (1/12) malam lalu.

Wakil Kepala SMPN 1 Gembong Bidang Kesiswaan Lilis Ekawati mengatakan, meski persiapan yang dilakukan terhitung singkat, namun siswanya mampu tampil apik pada saat kolaborasi mengiringi kesenian wayang yang dibawakan dalang cilik dari salah satu sekolah dasar.

"Untuk persiapan sebenarnya dilakukan lebih kurang selama tiga bulan. Waktu tersebut sebenarnya agak singkat, tapi alhamdulillah, anak-anak kami mampu tampil dengan lancar dan apik," ujarnya.




Dirinya menyatakan, jika penampilan siswanya tersebut diharapkan mampu untuk memacu semangat kedepannya ketika tampil lagi. Sebab, menurutnya tampil di Alun-alun Pati dengan dilihat masyarakat yang banyak, butuh mental yang kuat dan konsentrasi.

Keberadaan Karawitan Mudho Laras sendiri, menurutnya bagian dari kegiatan ekstra kurikuler yang diadakan di sekolah. SMPN 1 Gembong, menurutnya sangat mendukung bakat-bakat siswa, baik dalam bidang kesenian ataupun lainnya.

"Pihak sekolah menyupport dan memberikan wadah bagi siswa untuk mengembangkan minat dan bakatnya. Dengan begitu, siswa bisa menyalurkan potensinya, tidak hanya dalam hal akademik saja. Karena, setiap siswa memiliki bakat dan potensinya masing-masing ," ungkapnya.

Lilis berharap, keberadaan Karawitan Mudho Laras itu, nantinya juga bisa tampil lagi, tidak hanya pada agenda GSMS saja, namun juga pada kegiatan lainnya, baik di lingkup sekolah ataupun di luar sekolah.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
Friday, January 25, 2019 delete

Karawitan Mudho Laras SMP Negri 1 Gembong ku seng paling Jos Dewe 😁😁

Reply
avatar