Kabupaten Pati dan Kudus Terima APE Award

Wednesday, December 19, 2018
BANGGA: Bupati Pati Haryanto bersama Sekda Provinsi Jateng. FOTO: HUMAS PEMKAB PATI

INFOJATENGPOS/JAKARTA - Di penghujung tahun ini, secara bersamaan Kabupaten Kudus dan Kabupaten Pati mendapatkan penghargaan. Kali ini datang dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, berupa penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya (APE).

Bupati Kudus Mohammad Tamzil dan Bupati Pati Haryanto, menerima penghargaan langsung dari Menteri PPPA,Yohana Yembise, di Istana Wakil Presiden RI, Rabu (19/12) kemarin.

Wapres Muhammad Jusuf Kalla bersama Menteri PPPA Yohana Yembise, memberikan penghargaan APE 2018 kepada 9 Kementerian/Lembaga, 22 Pemerintah Provinsi dan 159 Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota.

Penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Pusat, atas komitmen dan peran  Kementerian/Lembaga, dan  pemerintah daerah yang berupaya melaksanakan pembangunan PPPA melalui strategi pengarusutamaan gender (PUG).
PENGHARGAAN: Bupati Kudus Muhammad Tamzil beserta istri, foto bersama Menteri PPPA Yohana Yambise (baju biru) di Istana Wapres di Jakarta kemarin. FOTO: DISKOMINFO KUDUS
Sementara itu, Bupati Kudus Tamzil, berharap agar penghargaan itu tidaklah berhenti demikian saja. Penghargaan harus bisa dipertahankan dan diharapkan dapat meraih status sebagai kota layak anak.

Sedangkan Bupati Pati Haryanto juga mengaku bersyukur atas diperolehnya penghargaan tersebut. Selama ini, sudah lama Pati berupaya untuk mewujudkan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

"Itu dapat dilihat dari Penghargaan Kota Layak Anak (KLA) yang kerap disandang Kabupaten Pati", ujar Bupati Haryanto.(han/lis/rif)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »