Jadikan Kudus Tujuan Sport Turism Dengan Paralayang

Wednesday, December 19, 2018
Add captionSPORT TOURISM: Bupati Kudus Muhammad Tamzil melihat olahraga paralayang di Desa Ternadi bersama Ketua KONI Jateng Brigjen TNI (Purn) Subroto (kaos merah), yang akan menjadi olahraga wisata unggulan di Kudus. FOTO DISKOMINFO KUDUS FOR JATENG POS

INFOJATENGPOS/KUDUS - Komitmen Pemkab Kudus untuk menjadikan Kudus sebagai tujuan Sport Tourism terus digalakkan. Salah satu potensi yang akan dijadikan unggulan wisata olahraga adalah atraksi paralayang di Desa Ternadi Kecamatan Dawe.

Pemkab setempat optimis, kawasan wisata tersebut mampu mengundang banyak wisatawan ke Kota Kretek. Dengan syarat, harus digarap lebih maksimal. Hal itu diungkapkan Bupati Kudus Muhammad Tamzil saat melihat perkembangan olahraga paralayang di Desa Ternadi bersama Ketua KONI Jateng Brigjen TNI (Purn) Subroto belum lama ini.

"Kemarin sudah ada half Marathon, dan Dunhill. Sekarang saatnya paralayang. Saya ingin tiap bulan event wisata olahraga tingkat nasional berlangsung di Kudus," ungkapnya.

Tamzil mengaku siap untuk memfasilitasi, agar tempat tujuan wisata olahraga di Ternadi lebih representatif. Dia berharap, adanya wisata paralayang dapat meningkatkan ekonomi warga setempat.

"Kami selaku pemerintah kabupaten siap melengkapi apa yang kurang. Masyarakat juga harus bisa memanfaatkanny, dengan mempromosikan produknya dan membuat usaha lain," tandasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Jawa Tengah, Brigjen TNI (Purn) Subroto mencermati masih ada kekurangan fasilitas di Ternadi untuk wisata paralayang. Misalnya, tempat terjun dan mendarat atlet paralayang yang harus dibenahi agar sesuai standar.

"Masukan kepada Pak Bupati untuk dibuatkan tempat terjun dan mendarat yang lebih representatif," katanya.

Subroto meyakini, dengan adanya paralayang di Kudus, atlet paralayang di Jawa Tengah akan semakin bersinar,"Kalau di Kudus ada tempat bagus, atlet bisa semakin mudah latihan. Tentu ini akan berdampak pada prestasi yang bagus," imbuhnya.(han/mel)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »