Izin Bermasalah, Tiga Toko Ritel Disegel

Tuesday, December 18, 2018
SEGEL : Aparat Satpol PP Pati menyegel tiga toko moderen yang tidak memiliki izin. FOTO: AGUS RIYANTO/JATENG POS

INFOJATENGPOS/PATI - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pati melakukan penyegelen paksa, terhadap tiga toko moderen yang tidak mempunyai izin. Penyegelan dilakukan dengan memasang kertas segel dan garis kuning di depan toko, Senin (17/12).

Sebenarnya pihak Satpol PP setempat bukan kali ini saja menutup dan menyegel tiga toko moderen itu. Namun setelah disegel, pengelola toko nekat membuka dan beroprasi kembali.

"Sebelumnya kita sudah lakukan penyegelan terhadap ketiga toko moderen itu, karena pengelolanya tidak memiliki izin. Namun setelah kita segel mereka diam-diam buka lagi dan sekarang kita segel lagi," kata Kasatpol PP Pati, Hadi Santosa.

Menurut Hadi, penyegelan toko moderen sesuai Perda Pati Nomor 7/Tahun 2018, tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat. Selain itu, sesuai Perbup Nomor 55/Tahun 2017, tentang Standar Operasional Prosedur Satpol PP Pati.

Dari pantuan dilapangan, tiga toko modern yang disegel, berada di depan markas Alugoro Pati, di wilayah utara RS Fastabiq Pati, dan di sebelah selatan SPBU Tayu. 

Selain melakukan penyegelan toko, selanjutnya Satpol PP Pati segera menginventarisir toko-toko yang belum mempunyai izin.  "Mengingat saat ini sudah ada pembatasan untuk keberadaan toko moderen di Pati, yakni sebanyak 120 toko,” paparnya.

Hadi mensinyalir keberadaan toko moderen kini melebihi batas yang telah ditentukan. Karena itu, pihaknya segera berkoordinasi dengan DPMPTSP Pati. “Jika masih ada toko moderen yang tidak memiliki izin, maka akan kami tindak,” tandasnya.(gus/mel)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »