Dua Warga Saliyan Pati Meninggal Secera Mengenaskan

Saturday, December 15, 2018
Polisi melakukan olah TKP di rumah korban yang berada di kampung Saliyan Pati kemarin. FOTO : AGUS RIYANTO/JATENG POS
INFOJATENGPOS/PATI - Dua orang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di kampung Saliyan Pati kota, Jumat (14/12) sore kemarin. Bukan karena tindak penganiayaan, tetapi diduga lantaran anak meninggal, sehingga mengakibatkan ibu yang dirawat ikut meninggal dunia. 

Korban meninggal bernama Soebijoto Kuamerta (52) anak, dan ibunya, Soedji Tanti (78). Berdasar hasil olah TKP yang dilakukan petugas, korban Soebijoto Kuamerta diketemukan di ruang tamu dengan posisi duduk di kursi plastik hijau.  Berkacamata, memakai baju hitam celana pendek putih, memakai sendal, kulit menghitam dan mengering. Terdapat cairan yang sudah kering, tulang tengkorak terlihat, bola mata hancur. Korban diketahui mempunyai riwayat penyakit radang sendi.

Sedang korban Soedji Tanti, ditemukan di dekat kamar mandi, posisi terlentang tanpa baju, kaki terlipat, ditemukan baju, celana dan handuk. Kulit korban sudah mengering menghitam seluruh tubuh, cairan kering. Riwayat sakit korban adalah menderita stroke. Meninggalnya korban ini diperkirakan sekitar sudah 1 bulan.

Berdasar hasil pemeriksaan yang dilakukan Dr. Luther Selawa (Puskesmas Pati 1), Kuswati S.Kep, Dokpol Polres, Inafis Polres, KSPKT Polres Pati dan Kodim 0718/Pati disimpulkan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan.

Dari rumah duka, petugas berhasil mengamankan uang tunai Rp 23 juta,  2 unit HP, Obat obatan, Charger HP dan kontak sepeda motor dan mobil.

Kasus penemuan dua mayat di dalam rumah tersebut, berawal dari kedatangan Bambang Totok Susilo. Dia mendapat tugas dari tempat kerja Subiyoto Kuamerta yang akan menanyakan kenapa beberapa hari ini tidak masuk kerja.

Namun setelah mengetuk pintu rumah, tidak ada yang menjawab. Lalu Bambang Totok Susilo minta bantuan ketua RT Saliyan. Setelah pintu didobrak, ternyata didapatkan dua orang yang meninggal dunia.


Beberapa pihak menduga, Soebijoto Kuamerta meninggal karena sakit mendadak. Lantaran tidak ada yang merawat, lalu menjadikan Soedji Tanti meninggal dunia.(gus/mel)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »