Dua Pria Bugil Di Pati Mabuk Narkoba

Friday, December 28, 2018
GELAR PERKARA: Kapolres Pati AKBP Jon Wesly  menunjukan barang bukti narkoba Sabu-sabu yang digunakan dua pelaku. FOTO: AGUS RIYANTO/JATENG POS


INFOJATENGPOS/PATI- Satuan Reserse Narkoba Polres Pati menggelar konfrensi pers terkait kasus penangkapan dua orang pria yang telanjang dalam mobil, yang diparkir di depan Pasar Trangkil beberapa waktu lalu.

Dalam konfrensi itu terungkap, identitas pelaku masing-masing adalah Marso (34) dan Marhatam alias Doni (39). Kedua pelaku adalah warga asal Kabupaten Sampang, Madura Jawa Timur

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly mengatakan, kedua pelaku yang ditangkap telanjang di dalam mobil, bukan pasangan gay atau homo seperti yang ramai diberitakan di media sosial.

Karena terlalu banyak mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu, kata Jonb, mereka menjjadi berhalusinasi yang berlebihan dan tidak bisa berfikir sehat.

"Bahkan karena pengaruh obat terlarang, keduanya berprilaku aneh dan melepaskan pakaian dan telanjang di dalam mobil,” ujarnya.

Kedua pelaku juga telah dilakukan cek kejiwaan mereka, dan dinyatakan normal dan bukan pasangan sesama jenis atau homo. Polisi juga menyita sejumlah barang bukti, berupa sabu seberat 0,54 gram yang tercecer di jok mobil.

Sebelum ditangkap, kedua pelaku berangkat dari Kabupaten Sampang, Madura menuju Jakarta. Sebelum berangkat, pelaku mengaku mengkonsusi sabu terlebih dulu, kemudian sampai SPBU Kecamatan Batangan Pati, mereka berhenti untuk kembali memakai sabu.

Setelah itu, mereka melanjutkan perjalanan. Namun karena salah jalan, mereka tersesat sampai di Kecamatan Trangkil tepatnya di depan komplek Pasar Trangkil.

Di lokasi itu, kemudian pelaku berprilaku aneh dan dilaporkan ke Polsek setempat oleh warga. Kemudian mereka diamankan oleh anggota polisi.

Saat ini, kedua pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka penyalahgunaan narkoba. Polisi juga masih melakukan pengejaran satu orang lagi yang juga ikut mengunakan narkoba bersama kedua pelaku. 

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya, kedua pelaku dijerat Pasal 112 ayat 1 subsider 127 tentang penyalahgunaan narkoba dengan ancaman 12 tahun kurungan penjara. (gus/rif)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »